Polisi Percaya Bahar bin Smith Tak Kabur

Dian Ihsan Siregar 07 Desember 2018 12:56 WIB
ujaran kebencian
Polisi Percaya Bahar bin Smith Tak Kabur
Bahar bin Smith (tengah) memasuki gedung saat akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.
Jakarta: Kepolisian tak menahan pimpinan Majelis Pembela Rasulullah Bahar bin Smith setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi percaya Bahar tak akan kabur.

"Penyidik mempertimbangkan tidak menahan karena paling utama Bahar bin Smith dipastikan tidak akan melarikan diri," kata ‎Kabag Penum Mabes Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Menurut dia, Bahar mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya menyebar ujaran kebencian. Lalu, penyidik yakin Bahar mau diajak bekerja sama dan tidak menghilangkan barang bukti.


"Penyidik meyakini Bahar akan kooperatif, makanya tidak ditahan. Namun, proses penyidikan tetap akan berlanjut," jelas dia.

Baca: Bahar bin Smith Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka usai diperiksa pada Kamis, 6 Desember 2018. "Hasilnya (pemeriksaan), beliau ditetapkan tersangka," ujar kuasa hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar.

Aziz belum bisa bicara banyak soal kasus yang menjerat kliennya. Dia belum tahu apakah Bahar bin Smith bakal menempuh langkah praperadilan. "Belum didiskusikan.”





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id