Wakil Ketua KPK Laode M Syarif - MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif - MI/Rommy Pujianto.

KPK Jilid V Diharapkan Lebih Baik

Nasional kpk
Juven Martua Sitompul • 15 Mei 2019 15:47
Jakarta: Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V diharapkan lebih baik dari era Agus Rahardjo Cs. Terpenting, pimpinan baru nanti bisa mengungkap kasus-kasus korupsi besar dan masif.
 
"Mudah-mudahan yang akan datang menjadi lebih banyak lebih masif lagi (penanganan perkaranya)," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Syarif berharap keputusan presiden terkait panitia seleksi (pansel) pimpinan KPK jilid V segera ditandatangani Presiden Joko Widodo. Pansel diharapkan diisi oleh orang-orang yang berintegritas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berharap bahwa orang-orang yang di pansel itu adalah orang-orang yang terkenal integritasnya oleh masyarakat Indonesia dan orang-orang yang mengerti tata kerja di KPK," kata Syarif.
 
Syarif yakin pimpinan selanjutnya akan lebih baik dari pimpinan sekarang. Apalagi, kata dia, pimpinan sekarang telah mendirikan sembilan koordinator wilayah semacam cabang KPK untuk fokus mengawasi daerah-daerah tertentu.
 
Terakhir, Syarif meminta lima pimpinan baru nantinya menjaga warisan pimpinan sekarang yakni Anti Corruption Learning Center (ACLC) atau Pusat Edukasi Antikorupsi. Diharapkan, edukasi ini melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang antikorupsi dan sistem pencegahan antikorupsi yang baik dari sekarang.
 
"Kami ingin mewariskan ini ACLC sebagai pusat pembelajaran bukan cuma terkenal di Indonesia tapi di negara-negara lain," ucap dia.
 
(Baca juga:Presiden Kantongi Nama Pansel KPK)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif