Rapat kerja Komisi III DPR dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Rapat kerja Komisi III DPR dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

74 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Medan

Nasional terorisme
Arga sumantri • 20 November 2019 13:25
Jakarta: Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris setelah bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara. Mereka ditangkap di berbagai wilayah Tanah Air.
 
"Polri berhasil menangkap 74 tersangka jaringan teror di 10 wilayah," kata Idham dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.
 
Idham mengatakan sebanyak 30 terduga teroris ditangkap di Sumatra Utara, 11 orang di Jawa Barat. Lalu, 11 orang di Jawa Tengah, lima orang di Pekanbaru, lima orang di Banten, empat orang di Kalimantan Timur, tiga orang di DKI Jakarta, dua orang di Aceh, dua orang di Jawa Timur, dan satu orang di Sulawesi Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Polri telah mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri dalam delapan hari pasca peristiwa tersebut," ujar dia.
 
Idham memastikan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terus bergerak mencari para terduga teroris. Para terduga teroris yang diduga terkait bom bunuh diri Medan dan penyerangan eks Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto termasuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kelompok ini terafiliasi dengan organisasi ISIS.
 
"Para pelaku terpapar radikalisme melalui media sosial sehingga memiliki tujuan menyerang pemerintah dan aparat kepolisian karena dianggap sebagai thogut," ujar dia.
 
Idham menggelar rapat kerja perdana sebagai Kapolri dengan Komisi III. Rapat dihadiri seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Tanah Air.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif