Ilustrasi- Anggota Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah rumah terduga teroris di Kelurahan Bahagia, Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). ANT/Ariesanto.
Ilustrasi- Anggota Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah rumah terduga teroris di Kelurahan Bahagia, Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5/2019). ANT/Ariesanto.

Terduga Teroris di Cilincing Anggota JAD

Nasional terorisme
Candra Yuri Nuralam • 23 September 2019 11:21
Jakarta: Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Cilincing, Jakarta Utara. Terduga teroris itu diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
 
"JAD Bekasi dan JAD-JAD lainnya. Saat ini sudah dilakukan preventif srike di beberapa lokasi guna mencegah serangan aksi teror," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin, 23 September 2019.
 
Polisi juga menemukan material bom berdaya ledak tinggi dan bukti lainnya. Penggerebekan itu terjadi di Jalan Belibis V, Cilincing, Jakarta Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi tak memerinci berapa teroris yang tertangkap. Dia juga tak bisa memastikan jumlah bahan peledak yang ditemukan di lokasi.
 
Jenderal bintang satu itu menyebut anggota Densus Antiteror 88 masih berada di lokasi. Polisi menyisir tempat kejadian perkara.
 
Densus Antiteror 88 menangkap sembilan terduga teroris dalam dua bulan terakhir. Densus menangkap enam terduga teroris di Jawa Timur pada akhir Agustus.Enam terduga teroris itu masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka berinisial HS, BL, KJW, S, IPS, dan YT.
 
Pada awal September, polisi menangkap tiga terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah. Ketiganya bakal bergabung dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora.
 
Ketiga terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda. CA alias Enal ditangkap di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Taiwei; A bin U alias Angga ditangkap di Jalan Benteng, Kecamatan Palu Selatan; dan AS alias Putra alias Siregar ditangkap di Jalan Malaya, Kelurahan Biro Bule.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif