Juru bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: MI/Rommy Pujianto).
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: MI/Rommy Pujianto).

KPK Sita Sekardus Uang di OTT Bupati Mesuji

Nasional OTT KPK
Juven Martua Sitompul • 24 Januari 2019 03:01
Jakarta: Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang satu kardus saat menangkap tangan Bupati Mesuji Khamami dan tujuh orang dari swasta dan pegawai negeri sipil (PNS). Uang itu dalam bentuk pecahan seratus ribu.
 
"Uang satu kardus tadi diamankan, pecahan Rp100 ribu," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Febri belum bisa memastikan total uang yang tersimpan dalam kardus tersebut. Alasannya, uang masih dihitung tim yang berada di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khamami dan tujuh pihak lainnya ditangkap karena diduga terlibat praktik rasuah terkait proyek infrastruktur di lingkungan Pemkab Mesuji. Mereka ditangkap saat tengah melakukan transaksi.
 
"Diduga terkait proyek infrastruktur di dinas PUPR Mesuji," kata Febri.
 
Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung. Delapan orang ditangkap, mereka yakni Bupati Mesuji Khamami serta pihak PNS dan swasta.
 
Saat ini, mereka yang ditangkap tengah diperiksa intensif di Polda Lampung. Rencananya, mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK.
 


 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif