Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba/Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba/Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jaringan Narkotika Steve Emmanuel di Belanda Diselidiki

Nasional narkoba narkotika
Sunnaholomi Halakrispen • 28 Desember 2018 21:03
Jakarta: Polres Jakarta Barat bekerja sama dengan kepolisian Belanda mengungkap jaringan internasional penyelundupan narkotika. Aktor Steve Emmanuel diketahui tak terdeteksi menyelundupkan 92 gram kokain dari Belanda.
 
"Kami fokusnya ke atas (pengedar kakap). Jaringan yang di atas, internasionalnya itu di Belanda. Kami juga bekerja sama dengan Kepolisian Belanda, tadi liaison officer-nya Belanda sudah kami hubungi," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz di Polres Jakarta Barat, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Penyidik perlu mengungkap pola tersangka memasukkan barang ke Indonesia. Tak terdeteksinya barang itu di Bandara Soekarno-Hatta pun didalami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick menjelaskan dalam pemeriksaan resmi Steve masih bungkam soal penyuplai kokain. Ia menyampaikan beberapa nama di luar berita acara pemeriksaan (BAP).
 
Baca: Steve Emmanuel Menyesal
 
Aktor sinetron berjudul 'Siapa Takut Jatuh Cinta' itu menyembunyikan kokain di tumpukan baju dalam koper. Koper tersebut disimpan di bagasi pesawat dari Belanda menuju Indonesia.
 
Steve ditangkap polisi di Kondominium Kintamani, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jumat, 21 Desember 2018. Pada penggeledahan apartemen tersebut, ditemukan barang bukti berupa 92 gram kokain, satu botol penyimpan kokain, dan satu bullet atau alat isap.
 
Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman berdasarkan pasal yang menjerat ialah hukuman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif