Pesan Jaksa Agung untuk Kajati Sulteng
Jaksa Agung HM Prasetyo--Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo melantik sejumlah pejabat kejaksaan tinggi, di Kejaksaan Agung. Khusus untuk Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Prasetyo menitipkan sejumlah pesan.

"Secara khusus saya juga sampaikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng (M Rum) yang baru, tadi bahwa mereka memiliki tugas tambahan," ujar Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Jumat, 12 Oktober 2018

Pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dikerjakan, kata Prasetyo, yakni menata satuan kerja juga lingkungannya sendiri. Lantaran, adanya rasa traumatis pegawai di lingkungan kejaksaan.


"Tapi saat yang bersamaan juga, harus tetap menjalankan tugas-tugas pelayanan bagi para pencari keadilan dan tidak kalah penting adalah tugas mendampingi, mengawal dan mengamankan pemulihan rehabilitasi dan restorasi kondisi dan situasi di Sulteng," bebernya.

Dia menjelaskan, banyaknya kucuran dana yang datang ke Sulteng diperuntukkan bagi pemulihan daerah terdampak bencana. Sehingga, kata dia, harus dikelola dengan baik.

"Tidak ada penyimpangan dan penyelewengan dalam pengolahannya. Di sinilah tentunya kejaksaan sulteng memiliki tugas untuk mengamankan," ujarnya.

Diketahui sejumlah kepala kejaksaan tinggi yang dimutasi yakni, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kini dijabat Fachruddin. Sebelumnya Bambang Sugeng Rukmono. Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, sebelumnya Sampe Tuah, kini dijabat M Rum.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dijabat Mudim Aristo. Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Happy Hadiastuty. Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, sebelumnya Chaerul Amir, kini Irdam.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimatan Barat Baginda Polin Lumban. Dan, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu kini dijabat Alamdra Syah Arwan.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id