Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

NasDem Kutuk Keras Terorisme di Sigi

Nasional Partai NasDem terorisme polri
Arga sumantri • 29 November 2020 02:28
Jakarta: Partai NasDem mengutuk keras pelaku teror dan pembakaran sejumlah rumah warga dan rumah ibadah di Desa Lembatangoa, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah. NasDem menilai aksi teror yang menewaskan empat orang itu sangat tidak berperikemanusiaan.
 
Aparat keamanan, baik Polri maupun TNI, didesak segera membekuk para pelaku. Mereka dianggap telah dengan sengaja mengusik ketenteraman masyarakat. 
 
"Kami meminta dan berharap sekali agar aparat keamanan bisa segera menangkap para pelakunya," kata Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah dalam keterangan tertulis, Sabtu,  28 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BPIP: Usut Tuntas Pembunuhan di Sigi
 
Anggota Komisi IV DPR RI itu mengimbau masyarakat dapat tetap tenang. Publik harus bersatu mendukung segala tindakan aparat keamanan untuk mempercepat tertangkapnya para pelaku yang beraksi pada Jumat, 27 November 2020. 
 
"Kami mengimbau para tokoh masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas dengan meyakinkan masyarakat bahwa peristiwa itu murni sebagai aksi teror dan kriminal bersenjata, yang tidak ada kaitannya dengan sentimen keagamaan dan kepercayaan apa pun," papar Charles.
 
Dia menambahkan NasDem berharap peristiwa berdarah kali ini dapat benar-benar menjadi perhatian Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hal ini mengingat peristiwa serupa sudah berulangkali terjadi, khususnya di Sulawesi Tengah.
 
"Kami berharap aparat keamanan menuntaskan sisa-sisa kelompok teroris supaya masyarakat terbebas dari ancaman teror," jelas Charles.
 
Charles mengigatkan kehadiran negara sangat diperlukan di seluruh pelosok negeri tanpa terkecuali. Negara harus memberikan rasa aman dan ketentraman hidup bermasyarakat.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif