Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy.
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy.

Polri Tingkatkan Kewaspadaan Usai Al Baghdadi Tewas

Nasional terorisme
Juven Martua Sitompul • 28 Oktober 2019 17:58
Jakarta: Mabes Polri meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme. Sikap ini diambil menyusul tewasnya pimpinan ISIS Abu Bakar Al Baghdadi dalam operasi militer Amerika Serikat pada Sabtu, 26 Oktober 2019.
 
“Saya kira kematian Al Baghdadi sudah diumumkan dunia internasional dan itu menjadi kewaspadaan kita,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror akan konsisten menindak kelompok radikal yang terbukti merencanakan aksi. Densus 88 Antiteror akan memantau seluruh jaringan teroris di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Densus 88 tetap konsisten melakukan upaya penegakan hukum. Semua jaringan yang berada di Indonesia dalam pemantuan Densus,” ujarnya.
 
Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan kelompok teroris ISIS diyakini tewas dalam serangan militer Amerika Serikat di wilayah Idlib Suriah. Informasi kematian Baghdadi tersebar dan jadi sorotan pemberitaan media dunia. Baghdadi disebut meledakkan diri dengan bom bunuh diri saat pasukan khusus AS menyerbu.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif