Muhammad Rizieq Shihab. MI/Ramdani.
Muhammad Rizieq Shihab. MI/Ramdani.

Polisi: Isu Rizieq Shihab Sakit Bohong

Nasional polri fpi Muhammad Rizieq Shihab
Siti Yona Hukmana • 25 Januari 2021 23:21
Jakarta: Polisi memastikan tersangka pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dalam keadaan sehat. Tensi, suhu tubuh, dan oksigen Rizieq dalam keadaan normal.
 
"Kondisinya sehat walafiat ya. Jadi kalau ada isu-isu sakit segala macam, itu bohong ya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 25 Januari 2021.
 
Rusdi menegaskan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu telah mendapatkan pelayanan yang baik di rumah tahanan (rutan) baik di Polda Metro Jaya maupun di Bareskrim Polri. Khususnya, kata dia, dari tim kesehatan Bareskrim Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bareskrim tentunya memberikan khusus masalah kesehatan ini, karena memang sekarang dalam penguasaan Polri dalam hal ini Bareskrim, tentu Bareskrim akan melayani, menjaga kesehatan MRS sebaik-baiknya," ujar jenderal bintang satu itu.
 
Baca: Polri Diminta Telusuri Motif Aliran Dana Lintas Negara ke FPI
 
Rusdi juga membantah Rizieq dibantarkan ke Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat. Beredar kabar Rizieq dirawat di RS langganannya tersebut.  
 
"Enggak, sekarang masih ada di Bareskrim. Masalah kesehatan sekarang kondisinya baik ya," kata dia.
 
Sebelumnya, beredar kabar bahwa Rizieq dalam keadaan sakit. Informasi itu disampaikan oleh kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro. Salah satu sakitnya, yakni sesak napas.
 
Sigito mengaku khawatir kondisi kliennya. Dia meminta polisi membantarkan penahanan Rizieq agar bisa menjalani perawatan di rumah sakit.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif