Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Roy Suryo Diperiksa Sebagai Pelapor Pencemaran Nama Baik

Nasional media sosial Partai Demokrat pencemaran nama baik Penegakan Hukum Roy Suryo
Siti Yona Hukmana • 21 Oktober 2021 09:04
Jakarta: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo diagendakan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini, 21 Oktober 2021. Roy akan diperiksa sebagai pelapor kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH). 
 
"Roy Suryo didampingi tim kuasa hukum akan menghadiri undangan pemeriksaan BAP dari penyidik Polda Metro Jaya terkait cuitan FH," kata kuasa hukum Roy, Pitra Romadoni, saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Oktober 2021. 
 
Roy dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB. Roy Suryo akan menjelaskan ke penyidik terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Ferdinand.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferdinand Hutahaean dilaporkan atas cuitannya yang diunggah di Twitter pada Selasa, 14 September 2021. Dalam cuitannya itu, dia menuding Roy Suryo mantan menteri yang bodoh dan membawa pulang barang-barang milik negara ke rumah.
 
Baca: Mediasi Luhut dengan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti Digelar Hari Ini
 
Roy Suryo menjadikan pernyataan Ferdinand yang diunggah di akun Twitter pribadinya itu sebagai barang bukti. Laporan Roy Suryo terhadap mantan koleganya di Partai Demokrat itu teregistrasi dengan nomor: STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada 20 September 2021.
 
Ferdinand dipersangkakan melanggar Pasal 301 dan 302 dan Pasal 27 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang pencemaran nama baik dan fitnah.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif