Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polisi Pemeras Warga Inggris Tak Diberi Ampun

Nasional penculikan
Candra Yuri Nuralam • 04 November 2019 16:19
Jakarta: Polda Metro Jaya tidak segan menindak empat polisi yang memeras warga Inggris Matthew Simon Craib. Keempatnya bakal terus diproses.
 
"Kalau misalnya itu anggota melaksanakan tindak pidana kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019.
 
Menurut dia, keempat polisi tengah diperiksa di Polda Metro Jaya. Korps Bhayangkara membutuhkan keterangan lanjutan dari mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo irit bicara mengenai motif pelaku memeras Craib. Dia hanya menegaskan Korps Bhayangkara tak akan pandang bulu dalam kasus ini.
 
"Tentunya pokoknya anggota yang terlibat dalam sebuah kasus pidana akan kita proses sesuai aturan yang berlaku," tutur Argo.
 
Sebelumnya, polisi menangkap enam tersangka penculikan dan pemerasan terhadap warga negara Inggris bernama Matthew Simon Craib. Empat tersangka adalah polisi.
 
"Pelaku pertama atas nama Giovani selaku rekan kerja korban. GV meminta kekasihnya yang bernama Nola Aprilia untuk merencanakan aksi penculikan itu," kata Argo, Minggu 3 November 2019.
 
Nola mengajak anggota Tim Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Bripda Julia Buta Bangapadang untuk membantunya. Julia juga dibantu anggota Polres Jakarta Timur Bripda Nugroho Putro Utomo, Briptu Herodotus, dan Bribda Sandika Bayu.
 
Julia berperan membuntuti korban dengan mobil dan melaporkan posisi keberadaan Simon. Nugroho, Herodotus, dan Sandika bertugas mencegat mobil Simon di Tol Lingkar Luar Barat. Usai dicegat, keempatnya menggeledah korban dengan dalih ada pemeriksaan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif