Bandar narkoba di Kampung Ambon ditangkap polisi. Foto: Istimewa
Bandar narkoba di Kampung Ambon ditangkap polisi. Foto: Istimewa

Jaringan Malaysia Otak Peredaran Narkoba Kampung Ambon

Nasional narkoba
Zakaria Habib • 30 Oktober 2019 12:32
Jakarta: Warga Malaysia disebut mengendalikan peredaran narkoba di wilayah Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Hal itu terungkap dari pengakuan empat tersangka yang ditangkap di sekitar lokasi.
 
Polisi awalnya menangkap tersangka YG, 20, berdasarkan laporan dari masyarakat. YG mengaku narkoba yang diedarkannya berasal dari ANJ, 25. Polisi kemudian bergerak menangkap ANJ; AM, 29; dan AJ, 32, yang masuk jaringan internasional ini.
 
Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakbar AKBP Erick Frendriz menyebut keberadaan para tersangka membuat perubahan pola peredaran narkoba di Kampung Ambon. Komplotan di Kampung Ambon sudah melebarkan wilayah kekuasaannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang biasa jadi basis peredaran yaitu di Kampung Ambon sekarang sudah berpindah ke kampung-kampung sekitar Kampung Ambon," kata Erick di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Barang haram yang beredar di Kampung Ambon tak hanya berasal dari Tanah Air, tetapi juga dari jaringan internasional. Keempat tersangka mulai menjalankan bisnis hitam ini sejak 2018. Sementara itu, AJ adalah residivis dari kasus yang sama.
 
Atas perbuatan tersebut, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) juncto 132 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) sub Pasal 62 juncto Pasal 71 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psiktoropika.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif