KPK Siap Koordinasi Dengan Komnas HAM Terkait Kasus Novel

Juven Martua Sitompul 15 Maret 2018 07:05 WIB
novel baswedan
KPK Siap Koordinasi Dengan Komnas HAM Terkait Kasus Novel
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Antara/Aprilio Akbar
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku, telah menerima surat permintaan koordinasi dari Komnas HAM untuk menindaklanjuti kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan. Lembaga Antikorupsi siap berkoordinasi dengan Komnas HAM terkait kasus tersebut.

"KPK terbuka untuk menerima teman-teman dari Komnas HAM untuk berkoordinasi lebih lanjut. Nanti teknisnyaa kita akan koordinasikan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Febri menyatakan KPK juga terbuka menerima Komnas HAM jika ingin meminta keterangan sejumlah pegawai KPK mengenai sejumlah teror yang terjadi di lembaga Antikorupsi tersebut.


Baca: Komnas HAM Bentuk Tim Pemantauan Kasus Hukum Novel

"Kami sampaikan pada prinsipnya bahwa KPK sangat terbuka pada pihak manapun dengan satu tujuan terot itu bisa diungkap," ujarnya.

Di sisi lain, Febri mengaku belum mengetahui secara spesifik teknis koordinasi lembaganya dengan pihak Komnas HAM. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak Komnas HAM.

"Spesifiknya apa tentu harus ditindaklanjuti dengan pertemuan-yang lebih teknis. Prinsipnya kita terbuka untuk koordinasi," pungkas Febri.




(DMR)