Ilustrasi penangkapan. Foto: Medcom.id
Ilustrasi penangkapan. Foto: Medcom.id

30 Preman Ditangkap di Kalideres

Nasional premanisme
Candra Yuri Nuralam • 07 November 2019 11:03
Jakarta: Sebanyak 30 orang yang kerap melakukan premanisme ditangkap jajaran petugas Polsek Kalideres, Rabu malam, 6 November 2019. Puluhan orang itu sering meminta pungutan liar (pungli) kepada sopir truk.
 
"Operasi kali ini memiliki sasaran di antaranya para preman yang kerap meresahkan masyarakat baik juru parkir yang berada di setiap putaran jalan maupun sekitar kawasan Terminal Kalideres Jakarta Barat," kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.
 
Indra menyebut mereka meminta uang dengan paksa. Pelaku tak segan melempar batu ke arah truk yang melintas dan kerap melukai sopir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berhasil menangkap satu orang berinisial J yang terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum dengan melempar batu ke arah mobil yang melintas yang tidak memberikan uang," ujar Indra.
 
Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengungkapkan dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti berupa batu yang disimpan dalam kantong plastik.
 
Petugas juga melakukan tes urine kepada para pelaku. Syafri memastikan preman yang terbukti menggunakan obat terlarang atau minuman keras bakal diproses hukum lebih lanjut.
 
"Yang telah melakukan tindakan pidana pelanggaran hukum kita lakukan proses hukum yang berlaku,” kata dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif