Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Menindaklanjuti Laporan Ketum PSI Grace Natalie

Nasional pencemaran nama baik
Siti Yona Hukmana • 15 Juli 2019 22:08
Jakarta: Polda Metro Jaya telah menerima laporan terkait perbuatan tidak menyenangkan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Saat ini, laporan tengah didalami.
 
"Laporannya kan baru saja masuk, kita pelajari dulu dan kita lakukan penyelidikan ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.
 
Argo mengatakan penyelidikan akan dimulai dengan memanggil pelapor dan terlapor. Namun, belum ada jadwal pemanggilan terhadap keduanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti akan kita panggil pelapornya untuk klarifikasi. Kapan waktunya belum diagendakan, tunggu dari penyelidik," ujar Argo.
 
(Baca: Pengejek Ketum PSI Grace Natalie Dilaporkan ke Polisi)
 
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar memolisikan penulis Ninoy Karundeng pada Jumat, 12 Juli 2019. Ia datang ke Polda Metro Jaya bersama Wakil Ketua DPW PSI Jakarta Rian Ernest.
 
Laporan Micheal terdaftar dengan Nomor LP/4204/VII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 12 Juli 2019 dengan pelapor Michael itu sendiri dan terlapor lidik. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
 
Ninoy mengunggah tulisan yang menyebut PSI berkubu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penulis yang mengaku Ahoker itu juga menuding Ketua Umum PSI Grace Natalie tak punya kendali atas partai itu. Partai itu disebut milik Michael Victor Sianipar yang menjabat sebagai Ketua DPW PSI Jakarta dan Sunny Tanuwidjaja.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif