KKB kembali berulah di Illaga. DOK Istimewa
KKB kembali berulah di Illaga. DOK Istimewa

KKB Kembali Berulah di Ilaga, Tak Ada Korban Jiwa

Nasional survey polri penyerangan Papua kelompok bersenjata di papua
Renatha Swasty • 08 Mei 2021 06:35
Jakarta: Kelompok teroris Parengen kembali berulah di Kabupaten Puncak, Papua, Jumat malam, 7 Mei 2021 pukul 19.00 WIT. Mereka menyerang Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak.
 
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy mengungkapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lerrymayu itu datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua. Mereka menembak kantor polisi.
 
"Telah terdengar dua kali tembakan yang diarahkan ke polsek oleh kelompok teroris KKB Parengen anak buah teroris pimpinan Lerrymayu," ujar Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka juga membakar rumah salah seorang warga di perkampungan setempat. "Termonitor oleh drone, kelompok teroris membakar satu rumah penduduk," beber Iqbal.
 
Iqbal menyebut tak ada laporan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun polisi akibat kejadian itu. Namun, ulah kelompok teroris itu sempat mengganggu situasi kamtibmas di Ilaga pascakondusif usai penyerangan beberapa waktu lalu. Aparat keamanan terus disiagakan untuk mewaspadai serangan susulan.
 
(Baca: Polri Pantau Pergerakan KKB dari Intan Jaya Hingga Puncak Papua)
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif