Ilustrasi KPK - MI.
Ilustrasi KPK - MI.

Penahanan Tersangka Korupsi Gedung IPDN Diperpanjang

Nasional kasus korupsi
Fachri Audhia Hafiez • 02 Januari 2019 20:40
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan tersangka General Manager PT Hutama Karya, Bambang Mustaqim (BM). Perpanjangan penahanan selama 30 hari.

"Hari ini dilakukan perpanjangan penahanan untuk tersangka BM, dimulai dari 3 Januari 2019 sampai dengan 4 Februari 2019," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Januari 2019.

Bambang diduga terlibat dalam kasus suap pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan Gedung Kampus IPDN tahap II Rokan Hilir Provinsi Riau pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun anggaran 2011. Dia diduga melakukan tindak pidana korupsi bersama Kepala Divisi Gedung PT Hutama Karya, Budi Rahmat Kurniawan (BRK).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: KPK Tetapkan Tiga Tersangka Baru Korupsi Gedung IPDN) KPK dalam perkara ini juga telah menetapkan tersangka lain, yakni mantan Pejabat Kemendagri, Dudy Jocom (DJ). Tak hanya di Riau, Dudy juga turut diduga terlibat dugaan korupsi gedung IPDN Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Agam. Kemudian dua proyek gedung kampus IPDN di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara tahun anggaran 2011.

Kerugian negara pada pembangunan Kampus IPDN di Rokan Hilir Riau sejumlah Rp22,11 miliar. Kemudian, kampus IPDN di Agam, Sumatera Barat sekitar Rp34,8 miliar. 

Sementara kerugian proyek pembangunan Kampus IPDN di Sulawesi Selatan sekitar Rp11,18 miliar dan di Sulawesi Utara sekitar Rp9,378 miliar.





(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi