DPO Kasus Perdagangan Manusia di Babel Ditangkap

Sunnaholomi Halakrispen 05 November 2018 05:40 WIB
perdagangan manusia
DPO Kasus Perdagangan Manusia di Babel Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Pangkalpinang: Pasangan suami istri (pasutri) yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Sukabumi dalam kasus perdagangan manusia, ditangkap. Penangkapan dilakukan Sabtu dini hari.

"Pasutri tersebut yaitu Imas Maspupah 33 dan Indri 35. Keduanya ditangkap pada Sabtu 3 November 2018 sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Sinar Raya Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka," ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im dilansir dari Antara, Minggu, 4 November 2018.

Ia mengatakan, kedua tersangka sudah menjadi DPO sejak 15 September 2018. Penentuan DPO dilakukan setelah yang bersangkutan dilaporkan atas tindak pidana perdagangan perempuan dengan korban atas nama Arti Maryati pada Mei 2018.


"Atas informasi tersebut, tim mencari keberadaan tersangka dan dari hasil penyelidikan tersangka tinggal di Desa Sempan, Kabupaten Bangka. Setelah diketahui keberadaannya, tim langsung meringkus keduanya pada Sabtu dini hari," tuturnya.

Kini, tersangka telah diamankan di Polda Babel untuk menjalani pemeriksaan dan interogasi. Pemeriksaan berkaitan dengan apakah kegiatan yang dilakukan tersangka juga terjadi di wilayah hukum Polda Kepulauan Babel.

"Tim juga telah berkoordinasi dengan penyidik Polres Sukabumi. Penyerahan tersangka kepada penyidik Polres Sukabumi direncakanan dibawa ke Sukabumi melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang," pungkasnya.
 



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id