Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. MI/Bagus Suryo

TNI Berangkatkan Pasukan Khusus Buru Pelaku Teror di Sigi

Nasional terorisme pembunuhan teroris kasus pembunuhan
Siti Yona Hukmana • 30 November 2020 13:15
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku telah menerima perintah untuk mengejar pelaku teror yang menewaskan empat warga di Dusun Tokelemo, Desa Lemba Tongoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia segera mengirim pasukan untuk memburu pelaku yang merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.
 
"Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim (Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur) menuju Palu, ditugaskan ke Poso untuk perkuat pasukan yang sudah ada di Poso," kata Hadi dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, Senin, 30 November 2020.
 
Hadi meyakini TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tinombala segera menangkap pelaku teror tersebut. Dia meminta dukungan agar operasi tersebut berjalan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"TNI-Polri akan menindak tegas pelaku," ujar Hadi.
 
Baca: Pelaku Teror di Sigi Berjumlah 8 Orang
 
Satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, dibunuh pada Jumat, 27 November 2020. Pelaku diduga kelompok MIT.
 
Pada peristiwa itu, tujuh rumah warga dibakar. Sebanyak empat rumah terbakar habis dan tiga terbakar di bagian dapur. Salah satu rumah merupakan pos pelayanan atau rumah yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga.
 
Perkampungan dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK). Teranyar, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, pelaku diduga sebanyak delapan orang.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif