Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Terduga Pelaku Begal Perwira TNI Berjumlah 4 Orang

Nasional penjambretan sepeda begal
Siti Yona Hukmana • 28 Oktober 2020 14:06
Jakarta: Polisi telah memeriksa kamera pemantau atau closed circuit television (CCTV) terkait kasus pembegalan perwira TNI Angkatan Laut (AL) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Terduga pelaku begal berjumlah empat orang.
 
"Setelah kami cek CCTV, ternyata ada dua sepeda motor dengan empat orang saling berboncengan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Namun, identitas keempat pelaku belum terungkap. Sebab, dalam rekaman CCTV, keempat pelaku memakai helm dan masker. Polisi masih mengejar pelaku melalui pemeriksaan saksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah periksa tiga saksi yang berada di lokasi kejadian," ucap Yusri.
 
Baca: Perwira Marinir Dibegal saat Bersepeda di Gambir
 
Polisi memastikan keempat orang itu adalah pelaku pembegalan. Sebab, terlihat membuntuti korban sebelum melakukan aksi penjambretan di Jalan Merdeka Barat arah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.
 
"Jadi, mereka memang sudah niat melakukan begal," ujar Yusri.
 
Anggota TNI AL itu menjadi korban begal saat bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menuju markas marinir di Kwitang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.45 WIB pada Senin, 26 Oktober 2020.
 
Akibat insiden itu Pangestu mengalami luka robek di bagian pelipis dan memar di bagian kepala belakang. Pangestu dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif