Nicholas Carr bakal bebas bulan depan. Foto: AFP/Sonny Tumbelaka.
Nicholas Carr bakal bebas bulan depan. Foto: AFP/Sonny Tumbelaka.

Bule Penendang Pengendara Motor di Bali Bebas Bulan Depan

Nasional penganiayaan
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 November 2019 02:40
Jakarta: Turis asal Australia, Nicholas Carr bakal bebas bulan depan. Carr divonis empat bulan penjara akibat ulahnya menendang pengendara motor di kawasan Seminyak, Bali, pada 10 Agustus lalu.
 
Pengacara Carr, Ali Sadikin membenarkan kabar tersebut. Ali menyebutkan, Carr sudah mendekam selama tiga bulan di Rutan Kerobokan Klas II A.
 
"Dia akan keluar, mungkin pada tanggal 8 atau 11 Desember. Tinggal sebulan lagi," jelas Ali dikutip dari The Sydney Morning Herald, Selasa, 12 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Carr divonis empat bulan penjara karena terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur pada Pasal 352 ayat (1) KUHP. Dalam keadaan mabuk, bule asal Negeri Kangguru itu melakukan tendangan terbang ke pengendara motor, I Wayan Wirawan.
 
Tak cukup sampai di situ, Carr juga melakukan aksi perusakan jendela swalayan. Ia kemudian mengamuk di restoran dan rumah warga.
 
Majelis hakim yang kala itu diketuai Soebandi menyebutkan, hal yang memberatkan Carr karena aksinya sangat meresahkan warga. Sementara hal yang meringankan lantaran warga Adelaide ini belum pernah dihukum.
 
Carr juga diketahui berdamai dengan pengendara motor yang ia tendang, Wayan. Ia juga mengganti kerugian yang dialami korban.
 
"Kami menemukan terdakwa secara meyakinkan bersalah atas penyerangan dan menghukumnya empat bulan penjara," ungkap Soebandi.
 
Ali Sadikin mengatakan kliennya menerima putusan tersebut. "Carr menerima hukuman itu karena dia yakin empat bulan adalah hukuman yang adil. Dia mengakui bersalah, dia merasa menyesal. Empat bulan adil," pungkas Ali.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif