Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: MI/Susanto
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: MI/Susanto

Polisi Periksa Pengelola Akun Wamen Zaunit Tauhid

Nasional peretasan
Fachri Audhia Hafiez • 29 Oktober 2019 16:07
Jakarta: Polisi terus mendalami kasus dugaan peretasan akun media sosial Twitter milik Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. Pihak berwajib juga telah memeriksa Sya'ron Mubarok, pengelola akun milik Wamenag tersebut.
 
"Telah dilakukan pengambilan berita acara pemeriksaan (BAP) saksi atas nama Sya'ron Mubarok sebagai pelapor dan selaku pengelola akun Twitter @zainuttauhid beserta dua orang saksi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Argo belum membeberkan dua nama saksi yang turut dipanggil tersebut. Kuat dugaan keterangan keduanya diperlukan penyidik untuk melengkapi laporan peretasan akun Zainut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga sebelumnya menyebut penyidik mulai memeriksa saksi ahli. Hal itu dilakukan untuk menentukan ada tidaknya unsur pidana dalam laporan Zainut.
 
"Setelah memeriksa yang bersangkutan, nanti saksi-saksi. Lalu terlapor akan diperiksa buat mengetahui siapa yang melakukan (peretasan)," ujar Argo.
 
Akun Twitter resmi milik Zainut Tauhid Sa'adi @zainuttauhid diduga diretas. Pelaku menyisipkan konten pornografi.
 
Zainut melaporkan peretasan itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Minggu, 27 Oktober 2019. Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga melaporkan terkait pencemaran nama baik serta fitnah yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif