PT ASABRI (Persero). Dok: PT ASABRI
PT ASABRI (Persero). Dok: PT ASABRI

Tim Khusus Bareskrim Verifikasi Kasus Korupsi PT Asabri

Nasional ASABRI
Antara • 28 Januari 2020 00:42
Jakarta: Bareskrim Polri telah membentuk tim khusus terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) Persero. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adisaputra menyebut tim siap bekerja.
 
"Sebagaimana perintah Bapak Kapolri, Bareskrim telah membentuk tim khusus untuk melakukan rangkaian verifikasi," kata Kombes Asep di Mabes Polri, Jakarta seperti dikutip dari Antara, Senin, 27 Januari 2020.
 
Sembari bergerak, pihaknya juga menunggu audit dari Badan Pemeriksa Keuangan terkait Asabri. Data tersebut akan mendukung penelisikan tim khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Temuan dugaan korupsi di PT ASABRI diungkap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dia mendorong kasus ini diproses penegak hukum.
 
Menurut Mahfud, niatan ini selaras dengan keinginan Presiden Joko Widodo supaya penegak hukum fokus menuntaskan kasus korupsi kelas kakap. Dia akan melaporkan kasus ini pada KPK atau Kejaksaan Agung.
 
“Prajurit, tentara yang bekerja mati-matian, meninggalkan tempat lama-lama, sesudah masa pensiun disengsarakan. Itu kan haknya prajurit,” kata Mahfud, Jumat, 10 Januari 2020.
 


 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif