Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto
Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto

ICW: Tak Semua di Dalam Gelanggang KPK Pejuang

Nasional kpk
Siti Yona Hukmana • 26 September 2020 21:14
Jakarta: Indonesia Corruption Watch (ICW) mengomentari sindiran Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron terhadap pegawai yang mengundurkan diri. Para pegawai itu dianggap terlalu dini meninggalkan 'gelanggang'.
 
"Pak Ghufron rasanya lupa bahwa tidak semua yang ada di dalam sebuah gelanggang itu adalah pejuang. Ada beberapa orang yang mengaku sebagai pejuang akan tetapi sebenarnya dialah musuh yang sebenarnya," kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana di Jakarta, Sabtu, 26 September 2020.
 
Ghufron menyindir eks Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK Febri Diansyah dan pegawai lain. Dia menyebut pejuang tidak akan meninggalkan gelanggang sebelum kemenangan diraih walau kancah perjuangan antikorupsi kini berubah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga ingin mengingatkan Pak Ghufron pada satu kejadian penting di 2020, yakni dugaan pengembalian 'paksa' penyidik KPK Kompol (Komisaris Polisi) Rossa Purbo Bekti oleh pimpinan KPK. Bukan kah itu contoh nyata upaya mengeluarkan pejuang dari gelanggang?" ungkap Kurnia.
 
Baca: Pimpinan KPK: Pejuang Tak Tinggalkan Gelanggang Sebelum Kemenangan
 
Febri meninggalkan jabatannya sebagai kepala Biro Humas KPK baru-baru ini. Sebelum Febri, ada 31 pegawai lainnya yang juga mengundurkan diri.
 
Para pegawai yang mundur itu terdiri atas 24 pegawai tetap dan tujuh pegawai tidak tetap. Mereka mundur terhitung sejak Januari hingga awal September 2020.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif