Wagub NTB Tutup Mulut Usai Diperiksa KPK

Sunnaholomi Halakrispen 03 Juli 2018 17:26 WIB
kasus korupsi
Wagub NTB Tutup Mulut Usai Diperiksa KPK
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sayangnya, Amin tak mau banyak bicara terkait pemeriksaannya. 

"Tidak akan saya bisa jelaskan. Nggak akan saya jawab. Tanya penyidiknya sudah," ujar Amin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018. 

Amin menyerahkan kepada KPK untuk menjelaskan perihal pemanggilannya. Dia mengklaim tidak terlibat dalam kasus apa pun yang sedang ditangani KPK. 


"Nggak ada. Saya tidak terlibat kasus apa pun. Nggak ada terlibat apa-apa. Ini kan belum jadi kasus," imbuh Amin.

Sebelumnya, ketika mendatangi KPK, Amin mengaku bakal melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Tidak ada kasus itu, tidak ada. Pokoknya Wakil Gubernur NTB tidak ada (terlibat kasus), Gubernur NTB juga tidak ada," pungkas dia. 

(Baca juga: KPK Selisik Dugaan Korupsi Gubernur NTB)

Ini bukan kali pertama KPK memeriksa pejabat di NTB. Beberapa waktu lalu KPK memeriksa Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan masyarakat terkait praktik korupsi di Pemprov NTB.

"Nah, kalau ada laporan dari masyarakat, sudah barang tentu harus dilakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (Pulbaket)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 26 Mei 2018.

Basaria membantah status laporan telah ditingkatkan ke tahap penyelidikan atau penyidikan. Ia memastikan laporan itu masih di tingkat pulbaket.

"Masih di tingkat pulbaket, jadi belum kemana-mana, belum ada sesuatu di sana. Jadi bukan pemeriksaan, tapi mengklarifikasi, apa benar seperti itu," kata Basaria.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id