Sidang Dakwaan Lucas Digelar Besok
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. MI/Susanto
Jakarta: Sidang perdana pengacara bernama Lucas atas perkara merintangi penyidikan kasus dugaan suap mantan Bos Lippo Group Eddy Sindoro bakal digelar besok. Sidang beragendakan pembacaan dakwaan terhadap Lucas.

"Jadwal persidangan perdana dengan agenda pembacaan Dakwaan direncanakan pada Rabu, 7 November 2018 ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Untuk melengkapi berkas Lucas, kata Febri, penyidik sedikitnya telah memeriksa 32 saksi. Berkas Lucas dilimpahkan penyidik ke jaksa penuntut sejak Oktober lalu.


KPK sebelumnya menetapkan Lucas sebagai tersangka kasus merintangi penyidikan kasus yang menjerat Eddy Sindoro. Lucas diduga membantu pelarian mantan petinggi PT Paramount Enterprise International, yang telah dua tahun diburu KPK.

Lucas diduga membantu Eddy Sindoro ketika ditangkap otoritas Malaysia dan kemudian dideportasi ke Indonesia. Selain itu, Lucas juga diduga berperan dalam melarikan Eddy Sindoro ke luar negeri kembali.

Atas perbuatannya, Lucas dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id