Ketua KPK Firli Bahuri/MI/Susanto
Ketua KPK Firli Bahuri/MI/Susanto

Firli Sebut Wartawan Memiliki Andi Besar dalam Perjalanan Bangsa

Candra Yuri Nuralam • 08 Februari 2022 23:57
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut wartawan memiliki andil yang besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Kerja wartawan juga ikut mencerdaskan bangsa sesuai amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.
 
"Karena rekan-rekan telah memberikan andil besar dalam perjalanan kebangsaan kita. Tidak hanya berperan dalam distribusi informasi, tetapi rekan-rekan semua telah mengambil peran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang dimandatkan UUD 1945," kata Firli melalui keterangan tertulis, Selasa, 8 Februari 2022.
 
Firli mengatakan pers sudah membantu negara untuk mengurai berbagai permasalahan aktual yang terjadi di Tanah Air. Dia mengapresiasi kinerja wartawan yang terus menyampaikan informasi kepentingan publik untuk bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firli berharap wartawan di Indonesia tetap menjaga mandatnya. Dia juga meminta pers terus menjunjung tinggi hak asasi manusia dan keberlangsungan program nasional.
 
Baca: Kerja Jurnalistik Harus Adaptif dengan Teknologi
 
Pers juga diminta ikut memberantas korupsi di Indonesia. Imbauan ini juga diminta diikuti pejabat negara.
 
"Tujuan negara tersebut bisa gagal bila korupsi terjadi di mana-mana. Baik di pemerintah pusat, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kota, kalau terjadi korupsi tujuan negara sulit diwujudkan,"  ujar Firli.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif