Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Kekayaan Bupati Sidoarjo Capai Rp60 miliar

Nasional OTT KPK
Arga sumantri • 08 Januari 2020 09:21
Jakarta: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tercatat punya kekayaan lebih dari Rp60 miliar. Saiful yang baru dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terakhir melaporkan harta kekayaan pada 31 Desember 2018.
 
Isi kantong Saiful tersebut diketahui berdasarkan laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), elhkpn.kpk.go.id. Kekayaan Saiful terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.
 
Harta tidak bergerak terdiri 25 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di kawasan Sidoarjo, Sukabumi, Pasuruan, dan Kota Batu. Total harta tak bergerak itu Rp 32,8 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan harta bergerak Saiful terdiri delapan mobil dan satu motor. Kesembilan harta bergerak Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini senilai Rp570 juta.
 
Harta bergerak lainnya yaitu uang Rp1,4 miliar. Surat berharga Rp63,5 juta, dan kas atau setara kas Rp25,5 juta.
 
Bupati yang diusung PKB dan PKS itu tak memiliki utang. Dengan begitu, total kekayaan Saiful mencapai Rp60,4 miliar
 
KPK sebelumnya menangkap tangan sejumlah orang, termasuk Saiful di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Operasi senyap ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pada pengadaan barang dan jasa.
 
Pagi ini, Saiful diterbangkan ke Jakarta guna pemeriksaan. KPK bakal mengumumkan hasil operasi senyap tersebut hari ini.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif