Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Supari di Rutan Pondok Bambu. Tangkapan layar dari Youtube Deddy Corbuzier
Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Supari di Rutan Pondok Bambu. Tangkapan layar dari Youtube Deddy Corbuzier

Siti Fadilah Diwawancarai di RSPAD, Ditjen Pas Mengaku Kecolongan

Nasional Virus Korona lembaga pemasyarakatan
Emir Chairullah • 26 Mei 2020 08:58
Jakarta: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM kecolongan atas wawancara yang dilakukan youtuber Deddy Corbuzier terhadap terpidana Siti Fadilah Supari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Petugas lapas tidak bisa mengindentifikasi tamu yang menemui Menteri Kesehatan (Menkes) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.
 
“Petugas lapas tidak sempat bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah karena menggunakan tutup kepala,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pas Rika Aprianti dalam keterangannya, Selasa, 26 Mei 2020.
 
Deddy mempublikasikan hasil wawancaranya dengan Siti Fadilah di media sosial, YouTube. Dalam video berdurasi lebih dari 25 menit itu, Siti Fadilah membicarakan banyak hal dari seputar flu burung hingga covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan keterangan dari pihak Rutan Pondok Bambu, kata Rika, wawancara tersebut terjadi antara pukul 21.30 WIB dan 23.30 WIB, Rabu, 20 Mei 2020. Pada pukul 21.30 WIB, terdapat empat orang (dua laki dan dua perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah mengenakan masker.
 
“Dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya ialah Deddy Corbuzier. Pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obatan pun dilarang masuk,” paparnya.
 
Rika menjelaskan pihak Rutan Pondok Bambu baru mengetahui adanya wawancara tersebut setelah melihat sebuah video di akun Instagram milik Deddy Corbuzier pada keesokan harinya.
 
“Kegiatan liputan dan wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier tidak sesuai dan tidak memenuhi persyaratan yang tercantum pada Peraturan Menkumham,” ujarnya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif