Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji bakal ungkap motif penembakan Brigadir J. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji bakal ungkap motif penembakan Brigadir J. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Mohon Bersabar! Motif Penembakan Brigadir J Bakal Diungkap Saat Proses Ini Rampung

Adri Prima • 11 Agustus 2022 09:55
Jakarta: Kepolisian sudah mengumumkan Ferdy Sambo dan tiga anak buahnya sebagai tersangka. Namun hingga saat ini motif penembakan Brigadir J masih menjadi tanda tanya. 
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pihaknya masih mendalami motif termasuk dengan memeriksa saksi-saksi kunci lainnya. 
 
"Motif dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan Ibu Putri (Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo)," ujar Listyo dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolri menjelaskan timsus juga akan meminta keterangan ahli untuk membuat kasus ini semakin terang. Dia berjanji akan membeberkan hasil kerja Timsus kepada publik. "Ini bagian yang harus dituntaskan," tegas Kapolri. 
 

Baca: Kabareskrim: Jumlah Tersangka Penembakan Brigadir J Sudah Lengkap

 

Polisi sudah tetapkan 4 tersangka


Polisi menetapkan empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Mereka ialah Ferdy Sambo, Bharada E, KM dan Bripka Ricky Rizal (RR).
 
Keempat tersangka memiliki perannya masing-masing dalam kasus ini. Bharada E yang melakukan penembakan. KM dan Bripka RR yang membantu hingga terjadi peristiwa penembakan. Sedangkan, Ferdy Sambo yang memerintahkan penembakan hingga membuat skenario agar terlihat sebagai peristiwa baku tembak. 
 
Atas peristiwa ini, Ferdy Sambo dan anak buahnya disangkakan melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 jo Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Ancaman pidananya maksimal hukuman mati.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif