Sidang terdakwa merintangi penyidikan Lucas - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Sidang terdakwa merintangi penyidikan Lucas - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Saksi Pernah Lihat Eddy Sindoro di Kantor Lucas

Nasional suap di ma
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Januari 2019 16:52
Jakarta: Eks pegawai PT Artha Pratama Anugerah Wresti Kristian Hesti mengaku pernah melihat eks bos Lippo Grup Eddy Sindoro di kantor hukum Lucas SH & Partners. Saat itu, Eddy berbicara dengan Lucas.
 
"Saya beberapa kali ke kantor itu (Lucas) dengan staf beliau, tidak ketemu langsung, hanya sekali melihat Eddy Sindoro berbicara (dengan Lucas)," kata Wresti, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Wresti menyebut Eddy dan Lucas saling kenal. Bahkan, bekas anak buah Eddy itu mengaku melihat Eddy berkunjung ke kantor Lucas dua kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Wresti mengaku tidak mendengar percakapan keduanya. "Saya tidak tahu, kantornya besar dan banyak ruangan," ucap dia.
 
(Baca juga:Anak Eddy Sindoro Ubah BAP)
 
Terkait keterangan Wresti, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantas mengonfirmasi pada Lucas. Namun, bekas pengacara Eddy itu membantah.
 
"Saya tidak bertemu dengan Eddy Sindoro," tegas dia.
 
Lucas sebelumnya didakwa merintangi penyidikan KPK dalam kasus yang menjerat petinggi PT Paramount Enterprise International, Eddy Sindoro. Lucas menyarankan Eddy yang telah berstatus tersangka tidak kembali ke Indonesia agar terhindar dari pemeriksaan lembaga antirasuah.
 
Dalam perkara ini, Lucas didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
 
(Baca juga:Eddy Sindoro Mengaku Dibantu WN Singapura Saat Kabur)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi