Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

KPK: Penyelidikan Kasus Formula E Masih Berjalan

Candra Yuri Nuralam • 11 Mei 2022 19:32
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penyelidikan kasus dugaan rasuah dalam pelaksanaan ajang balap mobil listrik, Formula E, masih berjalan. Komisi Antirasuah membutuhkan waktu untuk menyelidiki kasus ini.
 
"Sejauh ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan KPK. Penyelesaian suatu kasus memang butuh waktu yang cukup," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada Medcom.id, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Ali mengatakan waktu penanganan setiap perkara tidak bisa disamakan. Sebab, setiap perkara mempunyai rintangan yang berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK masih mencari bukti untuk menaikkan kasus ini ke tingkat penyidikan. Lembaga Antikorupsi memastikan bakal menyelesaikan kasus itu sampai tuntas.
 
"Kami masih terus meminta keterangan pihak-pihak terkait dan menganalisisnya lebih lanjut untuk berupaya menemukan dugaan peristiwa pidana korupsinya," tutur Ali.
 
Baca: KPK Hati-hati dalam Membeberkan Penyelidikan Kasus Formula E
 
Sejumlah kelompok masyarakat mengatasnamakan Satgas Pemburu Koruptor melakukan unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, pada Selasa, 10 Mei 2022. Mereka mendesak Lembaga Antikorupsi segera menetapkan tersangka dalam penyelidikan dugaan rasuah pelaksanaan Formula E.
 
KPK juga diminta serius menangani perkara itu. Mereka menilai ajang balap mobil listrik itu sangat dipaksakan untuk digelar di Jakarta.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif