Tampak kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, lengang. Foto: Medcom.id/Syahrul
Tampak kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, lengang. Foto: Medcom.id/Syahrul

Rumah Prabowo Lengang Jelang Sidang di MK

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 Juni 2019 09:25
Jakarta: Salah satu rumah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, lengang jelang sidang perdana sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Pantauan Medcom.id, tidak tampak aktivitas yang menonjol.
 
Tidak terlihat pula massa maupun relawan pendukung. Aktivitas di sekitar rumah terpantau biasa. Beberapa personel kepolisian masih bersiaga di samping depan rumah ketua umum Partai Gerindra itu. Jalan di depan rumah Prabowo juga ditutup satu jalur menuju Jalan Pattimura.
 
Sementara elite dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga belum terlihat merapat, padahal waktu menunjukkan nyaris pukul 09.00 WIB, yang merupakan waktu dimulainya sidang sengketa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasangan Prabowo-Sandi dipastikan tidak menghadiri sidang perdana ini. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang membuat Prabowo-Sandi tak menghadiri sidang perdana.
 
Pertama, Prabowo-Sandi sejatinya tak ingin mengajukan gugatan MK. Kemudian, kata Andre, Prabowo sudah mengimbau masyarakat agar tidak datang ke MK. Prabowo khawatir kehadirannya memicu pergerakan massa.
 
"Ditakutkan kedatangan beliau besok, masyarakat akan berbondong-bondong datang ke MK, jadi menghindari itu," ucap Andre, di Jakarta Kamis 13 Juni 2019.
 
Menurut Andre, sikap ini menjadi komitmen Prabowo mencegah masyarakat datang ke MK. "Jadi, beliau memutuskan untuk tidak akan datang ke MK besok," ujarnya.
 
Sidang perdana gugatan pilpres ini agendanya pemeriksaan pendahuluan. Majelis pleno yang terdiri sembilan hakim konstitusi dan dipimpin Ketua MK Anwar Usman melakukan pemeriksaan permohonan yang diajukan oleh kuasa hukum pasangan nomor urut 02.
 
LIVE Sidang Sengketa Pilpres 2019,Anda bisa menyaksikannya via:
 
video.medcom.id/streaming
YouTube Medcom ID: https://bit.ly/2ReoNAJ
Facebook Medcom ID: https://bit.ly/2IdqICG
 
https://www.medcom.id/live
YouTube Metrotvnews: https://bit.ly/2KT7RyF
Facebook Metro TV: https://bit.ly/2FaD1O9
 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif