Ilustrasi: Polri. Foto: Medcom.id.
Ilustrasi: Polri. Foto: Medcom.id.

Polri Bantah Rapat dengan Kapolda Bahas Kepulangan Rizieq

Nasional pornografi
Arga sumantri • 19 Februari 2018 13:36
Jakarta: Polri membantah rapat koordinasi dengan jajaran kapolda membahas kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Rapat via konferensi video yang dipimpin Wakapolri Komjen Syafruddin hanya membahas pengamanan tempat ibadah hingga tokoh agama.
 
"Tidak dibahas masalah itu ya (kepulangan Rizieq Shihab)," kata Setyo usai rapat di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.
 
Menurut Setyo, kabar kepulangan Rizieq masih simpang siur. Malah, Setyo mengaku mendengar kabar kalau Rizieq tidak jadi pulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita mendengar dari media saja, Pak Kapitra (pengacara Rizieq) sudah menyatakan tidak jadi pulang. Saya membaca saja di media sosial," ujar Setyo.
 
Setyo menegaskan, dalam rapat, Wakapolri mengingatkan para kapolda terkait kesiapan pengamanan tempat ibadah dan tokoh-tokoh agama. Isu ini menjadi penting lantaran beberapa waktu lalu terjadi sejumlah insiden penyerangan tokoh agama dan tempat ibadah.
 
"Ada penganiayaan kepada tokoh agama tapi kemudian berkembang adanya beberapa isu-isu yang tidak benar. Kejadian-kejadian kemudian diisukan tidak sesuai dengan faktanya," beber Setyo.
 
Sebelumnya, beredar informasi rapat Wakapolri dengan para Kapolda juga membahas mekanisme pengamanan Rizieq. Namun, dalam pemaparan awal, Syafruddin tidak menyebut agenda tersebut.
 
Baca: Fadli Ragukan Isu Kepulangan Rizieq
 
Informasi Mabes Polri menggelar rapat terkait rencana kepulangan Rizieq Shihab dimuat dalam surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang beredar. Dalam surat tertanggal 18 Februari 2018 itu, Tito memerintahkan para kapolda dan pejabat utama Polda mengikuti rapat melalui konferensi video.
 
"Membahas tentang kesiapan pengamanan dalam rangka antisipasi kembalinya HRS (Habib Rizieq Shihab) ke Indonesia," tulis Tito dalam surat telegram yang ditandatangani Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan.
 
Rapat dipimpin Wakapolri Komjen Syafruddin. Acara itu digelar di Pusat Pengendalian Krisis, Mabesar Polri, Jakarta Selatan.
 
Rizieq Shihab memang santer dikabarkan pulang ke Indonesia, Rabu, 21 Februari 2018. Beberapa waktu lalu, beredar foto tiket pesawat kepulangan Rizieq.
 
Dalam foto itu, Rizeq disebut akan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada 20 Februari 2018 menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines. Pesawat dijadwalkan mendarat di Terminal III Soekarno-Hatta, pada 21 Februari 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif