Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Gagal Curi Motor Polisi, Dua Maling Babak Belur Dipukuli Warga

Nasional pencurian polri Penegakan Hukum
Aria Triyudha • 15 Juni 2021 21:44
Jakarta: Dua pencuri sepeda motor babak belur dipukuli warga di Jalan Pengadegan Utara IV, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Peristiwa sempat viral di media sosial.
 
Kedua pelaku RN, 20, dan SB, 35, dihakimi usai gagal mencuri sepeda motor milik polisi. "Polisi yang punya (sepeda motor)," kata pedagang ketupat sayur, Yasir, di lokasi, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Yasir menjelaskan aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 10 Juni 2021. Kedua pelaku ditangkap setelah dikejar pengawal dari polisi pemilik sepeda motor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Awalnya pengawal itu bertanya kepada saya lihat sepeda motor Kawasaki KLX warna biru atau enggak, saya jawab tidak," kata Yasir.
 
Baca: Tukang Kayu di Jombang Nekat Jadi Pencuri Motor Gara-gara Pandemi Covid-19
 
Namun, pedagang lain di lokasi sempat menyaksikan sepeda motor itu didorong dua orang. Pengawal polisi itu, kata Yasir, bergegas melanjutkan pencarian.
 
"Sepeda motor itu didorong karena mogok. Sebelumnya sempat nyala dan sudah dikendarai pelaku," ujar Yasir.
 
Usai melanjutkan pencarian, kedua pencuri sepeda motor itu pun akhirnya ditangkap. Kedua pelaku langsung dipukuli warga yang ikut mengejar.
 
Salah satu pelaku sempat mengeluarkan senjata api, namun diketahui hanya korek api. Selang beberapa waktu, petugas dari Polsek Pancoran tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif