Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara
Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara

Firli Bahuri Disebut Layak Jadi Tokoh Antikorupsi

M Sholahadhin Azhar • 12 Mei 2022 05:08
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dinilai layak jadi tokoh antikorupsi Indonesia. Direktur Eksekutif Lembaga Studi Anti Korupsi (LSAK) Ahmad A Hariri menilai Firli kerap berinovasi, teranyar mengenai kerja sama dengan partai politik.
 
“Pak Firli sudah layak disebut tokoh antikorupsi Indonesia. Sejauh ini, sebagai Ketua KPK, beliau telah banyak melakukan terobosan,” kata Hariri melalui keterangan tertulis, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Dia mendukung KPK menggelar pelatihan bagi elite partai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Inovasi Firli itu dinilai sangat relevan dan dibutuhkan partai sebagai pemasok jabatan publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Firli Bahuri Minta Media Dukung Dua Program Unggulan KPK pada 2022
 
“Langkah konkret, parpol itu produsen kepala daerah dan mestinya parpol ikut arahan KPK,” ungkap Hariri.
 
Dia mengatakan pelatihan tersebut akan mendorong kader parpol yang akan mengisi jabatan publik terhindar dari perilaku koruptif. Sehingga, korupsi dapat diberantas sampai ke akar-akarnya.
 
“Kami sepenuhnya mendukung digelarnya pelatihan ini. Ke depan, perilaku koruptif harus bisa dihilangkan dari para pejabat publik,” ujar Hariri.
 
KPK akan menyelenggarakan kegiatan executive briefing bagi para elite parpol. Briefing tersebut menyasar ketua umum, sekretaris jenderal, dan bendahara umum 20 parpol yang ada di Indonesia.
 
Kegiatan tersebut akan mulai diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK pada 18 Mei 2022 mendatang. Kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan program Politik Cerdas Berintegritas (PCB).
 
“Kegiatan ini kita lakukan karena kita melihat dan ini kita jadikan sebagai milestone menghadapi dan menjelang kegiatan tahun politik tahun 2024 yang akan datang," ujar Ketua KPK, Firli Bahuri, Selasa, 12 April 2022.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif