Tersangka pencurian HP pada anak kecil - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Tersangka pencurian HP pada anak kecil - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Pengemudi Ojol Curi HP Anak Kecil karena Terlilit Utang

Nasional pencurian ojek online
Siti Yona Hukmana • 19 Juni 2019 16:21
Jakarta: Seorang pengemudi ojek online (ojol), BS alias Budi, 43, merampas ponsel milik bocah berusia 6 tahun. BS melakukan tindakan kriminal itu karena dililit hutang.
 
"Motifnya dililit hutang, akhirnya mencuri handphone. Dia merampas HP bocah itu, pas kebetulan setelah mengantar pelanggan. Pas lewat di tikungan, lihat anak kecil sedang kencing bawa handphone dan diambil paksa handphone-nya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu, 19 Juni 2019.
 
Argo mengungkapkan kejadian yang sempat viral di media sosial itu terjadi pada Minggu, 16 Juni 2019 pukul 06.56 WIB di Cengkareng, Jakarta Barat. Usai kejadian, orang tua pelaku melapor ke polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian Resmob Polda Metro Jaya mencari pelaku," ujar Argo.
 
Argo mengungkapkan lantaran ulah pelaku viral, BS menyimpan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi B 4979 BPF di rumahnya untuk menghilangkan jejak. Sepeda motor itu biasanya digunakan BS untuk mengojek.
 
"Kemudian dia kerja sebagai kuli angkut barang di Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur Argo.
 
Meski tak bekerja sebagai pengemudi ojol lagi, polisi berhasil melacak pelaku. Ia ditangkap di lokasi kerjanya Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Saat ini BS sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Dalam penangkapan itu polisi turut menyita satu unit handphone merek Vivo warna putih, satu unit sepeda motor Honda Beat, satu buah flashdisk berisi video rekaman CCTV, satu buah helm dan satu buah jaket ojek onlie Grab.
 
"Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas Argo.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif