Gedung Mahkamah Konstitusi. ANT/Hafidz Mubarak.
Gedung Mahkamah Konstitusi. ANT/Hafidz Mubarak.

Sidang Perdana Sengketa Pilpres Digelar Besok Pagi

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Fachri Audhia Hafiez • 13 Juni 2019 14:52
Jakarta: Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres), Jumat, 14 Juni 2019. Rencananya sidang akan digelar pagi hari.
 
"Jalur sidang seperti biasa besok dimulai pukul 09.00 WIB," kata juru bicara MK Fajar Laksono di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juni 2019.
 
Baca: Kapolri Mengapresiasi Imbauan Prabowo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MK telah menyiapkan segala kebutuhan pendukung. Alat pengeras suara dan monitor ditambah mendukung peliputan awak media.
 
Pengamanan di kawasan Gedung MK pun diperketat. Fajar mengatakan lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup selama persidangan.
 
"Jadi besok sekitarnya mungkin karena alasan persidangan. Mungkin jalan di depan MK ini akan ada rekayasa lalu lintas, penutupan," ujar Fajar.
 
Ia meminta publik tak salah paham. Pembatasan akses tak bertujuan menghalangi publik menjangkau Gedung MK. Langkah ini diambil demi kelancaran sidang PHPU yang bakal digelar selama 14 hari.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut 33 ribu personel gabungan TNI-Polri disiapkan guna mengawal pengamanan sidang PHPU di MK. Seluruh personel itu terdiri dari 16 ribu personel Polri dan 17 ribu personel TNI.
 
Baca: Polri Larang Unjuk Rasa di MK
 
Masyarakat pun dilarang berdemonstrasi di depan Gedung MK. Polri akan mengalihkan lokasi demonstrasi di sekitar IRTI Monas dan Patung Kudu Arjunan Wiwaha.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif