Pelaku Peragakan 13 Adegan Pembunuhan Ciktuti

Siti Yona Hukmana 23 November 2018 14:29 WIB
pembunuhan
Pelaku Peragakan 13 Adegan Pembunuhan Ciktuti
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pemandu karaoke, Ciktuti Iin Puspita (CIP) yang ditemukan dalam lemari di indekos kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Ada 13 adegan yang diperagakan langsung oleh tersangka Yustian, 24 dan Nissa Regina, 17. 

"Ada 13 adegan yang akan dilakukan siang ini," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di lokasi, Jumat, 23 November 2018.

Indra menyebut rekonstruksi dilakukan untuk mengetahui detail pembunuhan terhadap Ciktuti.  Pasalnya, ada fakta baru yang muncul setelah pemeriksaan pada kedua tersangka.


(Baca juga: Pemandu Karaoke Dibunuh Sekali Pukul)

"Ada beberapa fakta baru yang selama ini mungkin masih simpang siur, cerita latar belakang itu seperti apa sebenarnya. Maka itu, urutan-urutan, kronologis sampai terjadinya tindak pidana, mulai dari penganiayaan sampai menyebabkan korban meninggal dunia," ujar Indra.

Ciktuti ditemukan tak bernyawa di dalam lemari rumah indekos di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jasad korban sengaja diletakkan dalam lemari supaya tidak diketahui orang. 

Yustian dan Nissa bahkan sempat membersihkan lokasi pembunuhan. Kemudian, dua sejoli itu kabur ke Merangin, Jambi. 
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id