ZK alias U, salah satu pembunuh pengunjung Diskotek Bandara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
ZK alias U, salah satu pembunuh pengunjung Diskotek Bandara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Pelarian Pembunuh Pengunjung Diskotek Bandara Terhenti di NTT

Nasional pembunuhan
Sunnaholomi Halakrispen • 03 Januari 2019 14:46
Jakarta: ZK alias U, salah satu pembunuh pengunjung Diskotek Bandara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditangkap setelah buron sekitar 2,5 bulan. Dia ditangkap di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 31 Desember 2018.
 
"Pelaku ini ditangkap tanpa perlawanan di salah satu rumah saudaranya di Alor. Di sana itu dia melarikan diri," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Martson Marbun di Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Menurut dia, dari pemeriksaan, ZK diketahui berperan banyak dalam pembunuhan tersebut. Ia menjadi sebagai salah satu pemicu terjadinya keributan sebelum akhirnya terjadi pembunuhan dua pengunjung Diskotek Bandara pada 17 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peran dia dari hasil pemeriksaan ikut melakukan pemukulan menggunakan tangan terhadap korban-korban baik yang tewas," tutur Marbun.
 
Dengan ditangkapnya ZK, total pelaku yang ditangkap kepolisian berjumlah empat orang. Masih ada sejumlah pelaku yang menjadi buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Masih ada 10 sampai 11 orang lagi yang DPO," jelas Marbun.
 
Baca: Tiga Buron Pembunuhan di Diskotek Bandara Ditangkap
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandy Idrus menyampaikan ZK sengaja berada di Alor. Dia mengaku sedang menjenguk orang tuanya yang sedang sakit. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 170 KUHP juncto Pasal 351 KUHP.
 
Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kebon Jeruk sebelumnya sudah menangkap tiga tersangka kasus ini. Mereka adalah Frengki Manu alias Engki dan Julius Umu alias Bobi yang ditangkap di Bangka Belitung, serta Berto yang ditangkap di Jakarta.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif