Pemusnahan barang bukti kasus narkoba/Medcom.id/Siti
Pemusnahan barang bukti kasus narkoba/Medcom.id/Siti

238 Kg Sabu dan 121 Kg Ganja Dimusnahkan

Siti Yona Hukmana • 20 Mei 2022 18:40
Jakarta: Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri memusnahkan ratusan kilogram narkoba jenis sabu dan ganja di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Barang haram itu hasil pengungkapan empat kasus pada April 2022. 
 
"Pemusnahan barang bukti narkoba sabu sebanyak 238 kilogram dan 121 kilogram ganja hasil pengungkapan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Dirjen Bea dan Cukai, Polda Aceh dan Polda Riau," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Mei 2022. 
 
Ramadhan mengatakan 13 tersangka ditahan dalam pengungkapan beberapa kasus ini. Semua tersangka berjenis kelamin laki-laki. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Disita dari empat kasus dengan tersangka berjumlah 13 orang," ungkapnya.
 
Baca: Pengedar Sabu-sabu Tewas Usai Ditangkap, Keluarga Minta Autopsi
 
Sementara itu, Dirtipidnarkoba Brigjen Krisno Halomoan Siregar menyebut pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan empat kasus itu telah sesuai aturan. Yakni Amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika. 
 
"Di Pasal 91 bahwa barang bukti narkotika setelah memperoleh penetapan dari Ketua Kejaksaan Negeri setempat untuk didisposal atau dimusnahkan, ini lah kegiatan yang kita lakukan saat ini," kata Krisno.
 
Sebelumnya, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri bersama Polda Riau, Polda Aceh, dan Ditjen Bea Cukai mengungkap empat kasus peredaran gelap narkotika jenis ganja dan sabu di sejumlah wilayah Indonesia. Kasus pertama terjadi di Aceh pada 4 April 2022, yang narkobanya dikirim dari Aceh ke Medan. 
 
Ada dua tersangka yang ditangkap dalam jaringan itu. Mereka ialah SY alias S, 29 selaku pengendali, dan U, 47 selalu kurir. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif