Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jaksa Agung Gandeng BPKP Ungkap Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia

Nasional Garuda Indonesia kasus korupsi Kejaksaan Kejaksaan Agung
Al Abrar • 14 Januari 2022 21:30
Jakarta: Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan masih terus mengusut dugaan tindak pidana korupsi  di PT Garuda Indonesia. Saat ini kata Burhanuddin, kejaksaan sedang berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah (BPKP) untuk menentukan apakah masuk dalam tindak pidana korupsi atau ada kelalaian bisnis maupun risiko bisnis.
 
"Dalam waktu dekat, akan disampaikan pengembangan dalam penanganan kasusnya," kata Burhanuddin saat menerima Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Januari 2022. 
 
Selain itu kata Burhanuddin, perkembangan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Proyek Satelit Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2015 sudah naik ke tahap penyidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini kata Burhanuddin jajarannya sedang  mendalami beberapa alat bukti dan mengambil keterangan dari saksi-saksi.
 
Baca: Erick Thohir Mengaku Punya Data Valid Seret Koruptor Garuda Indonesia
 
Menanggapi itu, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa mengatakan siap mendukung semua yang menjadi kewenangan Jaksa Agung. Termasuk penyelesaian Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) Tahun 2013 s/d 2020.
 
"Kita akan all out, jadi Bapak Jaksa Agung yakin bahwa kita mendukung apapun yang beliau minta, kita siap mendukung apapun yang diperlukan mulai dari menghadirkan saksi, barang bukti dan lain sebagainya.” ujar Panglima TNI.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif