Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono memperlihatkan selebaran yang ditempelkan di sejumlah titik di daerah Bali. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono memperlihatkan selebaran yang ditempelkan di sejumlah titik di daerah Bali. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Selebaran Provokatif Beredar di Bali: Ajak Merusuh Hingga Menjarah

Nasional bali Omnibus Law
Siti Yona Hukmana • 22 Oktober 2020 17:22
Jakarta: Selebaran bernada provokatif beredar di sejumlah titik di Bali. Pelaku yang mengajak publik untuk membuat onar itu sedang diburu polisi.
 
"Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Intelkam (Intelijen Keamanan) Polda Bali (sedang) menyelidiki dan mengungkap siapa pelaku yang membuat pamflet berisi ajakan atau hasutan untuk melakukan perbuatan tindak pidana tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Narasi dalam selebaran itu berisi hasutan untuk menyerang, menghancurkan, menjarah, serta membakar. Selebaran itu mengatasnamakan aksi nasional bergerak batalkan omnibus law Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun setelah diklarifikasi ke BEM Universitas Udayana, LBH Bali, bahwa mereka bukan yang membuat pamflet selebaran tersebut," ungkap jenderal bintang satu itu.
 
Menurut dia, Polda Bali telah mengambil langkah-langkah preventif dengan mengimbau publik tidak terpengaruh dengan hasutan dari orang tak bertanggung jawab itu. Seruan ini disampaikan melalui radio dan media sosial.
 
Baca: 4 Polisi Diperiksa Terkait Pemukulan Dosen di Makassar
 
"Kepada orang tua yang memiliki putra putri jangan sampai terhasut dan termakan isu tersebut sehingga salah jalan melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum," tutur Awi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif