Habib Rizieq Shihab (tengah). (Foto: Antara/Umarul Faruq).
Habib Rizieq Shihab (tengah). (Foto: Antara/Umarul Faruq).

Presidium 212: Anies Baswedan Kunci Kepulangan Rizieq

Nasional pornografi
Marcheilla Ariesta • 17 Februari 2018 19:59
Jakarta: Salah satu pendiri Presidium 212 Faisal Assegaf menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi kunci bagi kepulangan Rizieq Shihab. Anies pun diminta untuk mengambil langkah bagi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.
 
"Saya minta Pak Anies Baswedan yang sudah didukung warga DKI mengambil langkah-langkah membentuk panitia atau apa, segera untuk menghentikan ini semua. Jadi solusinya ada di Anies Baswedan," kata Faisal dalam diskusi 'Isu Kedatangan Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik', Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.
 
(Baca juga: Presidium 212 Minta Rizieq Contoh Ahok)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faisal menganggap kasus Rizieq bukanlah kasus nasional melainkan hanya lingkup Jakarta. Maka itu, Gubernur DKI punya peran penting untuk meminta Rizieq kembali ke Tanah Air.
 
"Masalah Habib Rizieq ini kan berkaitan dengan Pilkada DKI dan Aksi Bela Islam ini kan berada di Jakarta. Kalau ada warga DKI yang mungkin belum mendapatkan keamanan, ketenangan dan sekarang ingin pulang jadi kontroversi, ini bukan masalah nasional. Jadi Pak Anies yang turun tangan," pinta Faisal.
 
(Baca juga: Kepulangan Rizieq Bukan Usul Presidium 212)
 
Dia meminta Anies melakukan langkah konkret untuk memberi jaminan bagi kepulangan Rizieq. "Kita mau lihat sejauh mana Pak Anies berkomitmen dalam aksi 212 yang katanya Aksi Bela Islam super damai. Jadi Gubernur DKI yang dihasilkan oleh super damai, sekarang saatnya rangkul Habib Rizieq agar sebagai warga Jakarta bisa hidup dengan aman dan nyaman," imbuh dia.
 
Faisal yakin, Rizieq akan pulang bila mendapat kepastian keamanan dari Anies. Jika dibujuk Anies, Rizieq akan mau kembali ke Indonesia.
 

(HUS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif