Ilustrasi PN Jakarta Timur/Medcom.id/Fachri
Ilustrasi PN Jakarta Timur/Medcom.id/Fachri

Pembacaan Dakwaan Munarman Diminta Diringkas

Nasional terorisme Pengadilan Penegakan Hukum Munarman Ditangkap Terduga Teroris
Fachri Audhia Hafiez • 08 Desember 2021 13:30
Jakarta: Sidang pembacaan surat dakwaan terhadap terdakwa kasus dugaan keterlibatan dalam pembaiatan terkait terorisme, Munarman, masih berlangsung. Pembacaan surat dakwaan setebal 65 halaman itu diminta diringkas.
 
"Tadi baru sampai halaman 27 dari 65 halaman dakwaannya. Lagi-lagi kami mengapresiasi jaksa penuntut umum setelah isoma (istirahat, salat, dan makan), akan membacakan poin-poin unsurnya saja jadi menghemat waktu," kata kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu, 8 Desember 2021.
 
Pantauan Medcom.id, persidangan dimulai sejak pukul 09.20 WIB. Rangkaian perbuatan Munarman dibacakan detail oleh jaksa. Termasuk rangkaian kegiatan dan pidatonya di sejumlah tempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hakim PN Jaktim Ultimatum Munarman
 
Pada persidangan ini Munarman dihadirkan secara online. Dia mengikuti persidangan dari rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.
 
Pada pekan depan, Munarman akan dihadirkan secara langsung di PN Jaktim. Hal itu menyusul penetapan majelis hakim PN Jaktim setelah dikabulkannya keberatan kubu Munarman terkait sidang online.
 
Aziz Yanuar mengapresiasi langkah majelis hakim tersebut. Menurut dia, persidangan secara online menghambat kliennya mengikuti persidangan.
 
"Alhamdulillah majelis hakim memperhatikan hal tersebut dan juga untuk efisiensi, kalau terhambat mundur lagi (persidangan). Apalagi pak Munarman ada hambatan kurang bisa melihat dengan jelas kalau lewat layar," ujar Aziz.
 
Pada persidangan kali ini ruang persidangan hanya diisi oleh perangkat sidang. Yakni, majelis hakim, jaksa penuntut umum, dan penasehat hukum Munarman.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif