Juru bicara KPK Febri Diansyah - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Juru bicara KPK Febri Diansyah - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

11 Orang Ditangkap dari OTT Mesuji

Nasional OTT KPK
Juven Martua Sitompul • 24 Januari 2019 11:37
Jakarta: Sebanyak 11 orang ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, dini hari tadi. Kesebelas orang itu ditangkap karena diduga terlibat praktik rasuah.
 
Tujuh orang telah dibawa penyidik ke Gedung Merah Putih KPK. Sedangkan, empat orang lainnya akan diterbangkan dari Lampung ke Jakarta siang ini.
 
"Sampai pagi ini diamankan 11 orang, tujuh telah datang pagi ini, empat lainnya dibawa siang untuk pemeriksaan ‎lebih lanjut," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri mengaku belum mendapat informasi detail soal tujuh orang yang lebih dulu tiba di KPK. Dia memastikan Bupati Mesuji, Khamami dan tiga orang lainnya baru akan dibawa ke Jakarta siang ini.
 
(Baca juga:KPK Sita Sekardus Uang di OTT Bupati Mesuji)
 
"Bupati dan tiga orang lainnya siang ini akan dibawa (ke Jakarta)," ujar dia.
 
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung dini hari tadi. Sebanyak 11 orang ditangkap, yakni Bupati Mesuji, Khamami, serta pihak PNS dan swasta.
 
‎Tim juga menyita uang Rp1,2 miliar. Uang tersebut diduga hasil suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Mesuji dan sepuluh orang lainnya. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung hari ini.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi