Suasana ruang sidang kasus kekerasan dengan terdakwa Hercules Rosario Marshal. Foto: Medcom.id/Fachri
Suasana ruang sidang kasus kekerasan dengan terdakwa Hercules Rosario Marshal. Foto: Medcom.id/Fachri

Saksi Rugi Rp70 Juta dari Aksi Premanisme Hercules

Nasional premanisme
Fachri Audhia Hafiez • 23 Januari 2019 15:20
Jakarta: Direktur PT Nila Alam, Indra Tjahja Zainal mengaku rugi puluhan juta rupiah setelah dugaan aksi penguasaan lahan oleh tangan kanan Hercules Rosario Marshal. Kerugian akibat penyewa lahan yang kabur.
 
"Ya, dapat kerugian dari tidak ada sewa lagi," kata Indra saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Palmerah, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Indra menjelaskan, di lahan miliknya terdapat tujuh ruko yang disewakan. Masing-masing ruko disewakan senilai Rp50 juta dan Rp70 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Indra, dua penyewa lahannya sudah pergi lantaran tak tahan dengan dugaan pemerasan anak buah Hercules.
 
Baca: Penyewa Lahan Setor Rp500 Ribu ke Hercules
 
Kendati demikian, dia juga mengaku menderita kerugian lainnya. Yakni kerusakan pada pintu ruang marketing yang dirusak oleh anak buah Hercules. Kemudian gerbang utama lahan miliknya.
 
"Pintu dan engsel marketing rusak saya anggap Rp1 juta-lah, pintu gerbang masuk Rp2 juta. Kurang lebih Rp3 juta," ucap Indra.
 
Hercules melalui tangan kanannya Fransisko Soares Rekardo alias Bobi diduga melakukan penguasaan lahan PT Nila Alam. Peristiwa itu terjadi pada 8 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB.
 
Lahan milik PT Nila Alam diklaim milik Thio Ju Auw bersadarkan PK (Peninjauan Kembali) Nomor 90 PK/Pdt/2003 pada tanggal 26 Oktober 2004. PK itu dijadikan dasar untuk melakukan penguasaan lahan.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi