Isu Kriminalisasi yang Digulirkan Dahnil Anzar Disesalkan

Arga sumantri 26 November 2018 12:46 WIB
kasus korupsi
Isu Kriminalisasi yang Digulirkan Dahnil Anzar Disesalkan
Raja Juli Antoni. MI/Ramdani.
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyayangkan sikap Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil merasa telah dikriminalisasi karena terus-menerus mengkritik Presiden Joko Widodo.

"Dahnil menganggap kasusnya adalah konsekuensi dari sikap kritisnya," kata Antoni, Senin, 26 November 2018.

Menurut Antoni, pembelaan diri Dahnil dengan menggulirkan isu kriminalisasi tidak etis. Dia cemas isu yang dihembuskan Dahnil akan merenggangkan hubungan baik Jokowi dan Muhammadiyah. "Pak Jokowi sangat dekat dengan Muhammadiyah."


Baca: Dahnil Bantah Kembalikan Uang ke Kemenpora

Antoni memastikan, pemerintahan Jokowi tidak pernah mengintervensi kasus hukum apa pun. Buktinya, ada sejumlah tokoh yang selama ini dikenal dekat dengan Jokowi atau bagian dari koalisi pemerintah tersandung kasus hukum, dan tetap diproses.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengaku prihatin terhadap kasus yang menimpa Dahnil. Juga beberapa pengurus PP Pemuda Muhammadiyah. Antoni mengajak masyarakat tidak langsung menghakimi Dahnil, dan harus menerapkan azas praduga tak bersalah.

Dia berharap Dahnil tegar dan rasional menjalani proses hukum. "Hadapi kasus ini dengan kepala tegak. Proses hukum akan membuktikan bahwa ia tidak bersalah apabila ia memang bersih," ujar Antoni.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id