Ilustrasi pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal

Eks Pegawai Starbucks Kenal Korban Pelecehan Seksual

Nasional pelecehan seksual
Siti Yona Hukmana • 03 Juli 2020 16:10
Jakarta: D dan K, dua mantan pegawai waralaba Starbucks yang melakukan pelecehan seksual terhadap pengunjung, diperiksa di Polres Metro Jakarta Utara. Mereka mengaku kenal dengan korban.
 
Salah satu pelaku itu mengaku menyukai pengunjung tersebut. Ketertarikan itu lah yang membuat dua pegawai Starbucks ini melakukan perbuatan tak senonoh.
 
"Dia kenal, kemudian dia zoom (objek tangkapan kamera CCTV)," ujar kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi kini telah mengantongi identitas hingga nomor telepon korban dari keterangan dua pelaku. Penyidik tengah berupaya agar korban mendatangi Polres Metro Jakarta Utara untuk memberikan keterangan.
 
"Kita sedang coba dari kepolisian untuk menghubungi korban atau memang korban akan melapor untuk kita tindaklanjuti kasusnya. Mudah-mudahan korban hari ini bisa menghadap, kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Utara," papar Yusri.
 
Baca: Dua Eks Pegawai Starbucks Ditangkap
 
Keterangan dan laporan korban sangat diperlukan untuk menindaklanjuti kasus. Kedua pelaku bisa dijerat pidana jika korban merasa dirugikan.
 
"Petugas sekarang mencoba menghubungi yang bersangkutan (korban) ya, kita sampaikan apakah akan melapor atau tidak kita tunggu saja hasilnya," ungkap Yusri.
 
Kedua eks pegawai Starbucks ditangkap Kamis malam, 2 Juli 2020. Keduanya bisa dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
Aksi eks pegawai Starbucks mengintip payudara pengunjung tersebut tersebar di media sosial. Video itu pertama kali diduga disebarkan pegawai lainnya.
 
Dalam video, terlihat seorang pria memperbesar objek tangkapan kamera tersembunyi atau closed-circuit television (CCTV) dan fokus pada payudara pengunjung tersebut. Insiden itu terjadi di gerai Starbucks Jakarta Utara.
 
Kedua pegawai Starbucks langsung dipecat saat insiden terungkap. Kedua pegawai disebut telah melanggar norma perusahaan yang menjunjung tinggi perilaku baik agar pelanggan merasa aman dan nyaman.
 
Baca: Pegawai Starbucks Dipecat Usai Melakukan Pelecehan Kepada Pengunjung
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif